Monday, March 28, 2016

Tutorial membuat API Android untuk menampilkan data (GET) dari MySql(PHP SIDE)

Masih berkutat di API, kali ini saya mendapatkan task untuk mengirim data ke Android dalam bentuk json. Awalnya muter-muter mikirin gimana nanti di proses di Androidnya.
Tapi untungnya proses pengolahan data di Android nya bukan tanggung jawab saya :v , jadi saya tidak perlu repot-repot memikirkannya.
Langsung saja, saya masih menggunkan tabel users yang saya post kemarin(bisa di lihat di post sebelumnya di => Tutorial membuat API untuk Login dari Android(PHP side) .
Oke, setelah membuat database langsung kita ke code nya, yg pastinya sangat-sangat sederhana.
Berikut code nya :
Untuk mengirim parameternya tidak perlu membuat form untuk mengirim nya ke url, langsung saja kita tembak dari url nya. Contoh , kalau saya seperti ini kira2 untuk memanggilnya di browser  http://localhost:8080/api/users.php?email=bro@gmail.com.
Kalau pusing melihat hasil nya silahkan pakai Add-ons dari firefox namanya RESTED. Happy Coding!!

1 comment: